Yuk Sharing Printer!

File kan udah bisa kita share nih bro. Nah, sekarang kira-kira apa lagi ya yang bisa dishare? Yup! Printer! Penting banget tuh apalagi klo banyak komputer dan printernya cuma ada satu. Oke langsung aja bro. Yang lo perluin nih :

1. komputer yang udah terinstalasi dengan jaringan (ini artikelnya bro klo belum baca!)
2. printer donk pastinya. Nah, tapi inget, harus ada komputer yang udah terinstal printer. 1 aja kok bro. Instal printer pake driver dari vendornya ya bro. Klo ilang download aja drivernya. Oke?
3. udah itu aja kok =)

Instalasi

Gw anggep semua komputer udah terhubung dalam jaringan dan printer udah terinstal di salah satu komputer dalam jaringan tersebut bro. Nah, pada komputer yang mau lo instal printernya (share) buka control panel pilih printer and other hardware kemudian lo pilih add printer. Nah ini screen shotnya, lo tinggal klik next aja.



Lanjut bos. Akan ada pilihan seperti gambar dibawah ini. Karena printernya untuk dipakai dalam satu jaringan, lo pilih a network printer ... Abis itu klik next deh bro ... Ini screen shotnya :



Trus lo akan menemukan pilihan seperti dibawah ini. Lo pilih browse for a printer. Abis itu klik next bro!



Abis itu komputer tersebut akan mencari "ada ga sih komputer di jaringan tersebut?" Klo ada lo tinggal pilih bro, mau printer mana yang di-share. Nah, ini dia printer yang mau gw share, yaitu HP3920. Abis lo pilih klik next dan finish deh. Ini screen shot-nya :







Klo udah berhasil lo akan liat icon printer yang telah di share kaya gini.



Untuk komputer yang lain juga sama kok caranya. Asik kan? Sekarang lo bisa ngeprint dari semua komputer di jaringan tersebut. Gimana? Gampang kan?
Artikel selanjutnya tentang "gimana cara membuat password folder yang dishare"! tapi break dulu bro, ada artikel bagus dari Intel Corp.

0 komentar: