Yang Maha Pengasih Yang Maha Penyayang

Suatu hari aku mampir ke sebuah blog yang cukup aneh. Penulis blog tersebut mengucapkan
selamat menunaikan ibadah puasa! Tapi bukan itu yang ingin aku utarakan.
Ada sesuatu yang menarik untuk didiskusikan. Kira-kira mirror statement-nya seperti ini
(pake kata2 aku nih, untuk versi aslinya):

"Bro, Allah itu maha pengasih dan maha penyayang! Tenang aja, kita 9a bakal ko
disiksa sama Allah di dalam neraka. Misalnya begini, kamu punya ayah, kemudian ayah kamu bilang,
"Jangan jajan sembarangan ya!
"Pulang sekolah langsung ke rumah!
"Jangan mampir kemana-mana lagi!
"Klo ngelanggar ayah sundut kamu pake rokok!"
Nah, ketika kita melanggar, apakah ayah kita akan menghukum kita dengan
menyundutkan rokok ke tubuh kita?
9a kan? Ga ada ayah yang tega untuk berbuat hal demikian!
Kecuali ayah tersebut emang ada gangguan!
Begitu juga dengan Allah!
Ga mungkin lah Dia menghukum kita karena kita bermaksiat kepadanya!"

Begitu lah kira-kira kutipan dari blog yang aku lihat!
9imana bro?
Ada komentar?
Bukankah Allah berfirman dalam surat Al Zalzalah ayat 7 -8 :



"Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan menerima balasannya.
"Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan menerima balasannya pula.

Terus Allah juga berfirman dalam surat Al Maidah 98 :
"Ketahuilah, bahwa sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya dan bahwa sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Dan juga, dalam surat Yunus ayat 55 :



"Ingatlah, sesungguhnya kepunyaan Allah apa yang ada di langit dan di bumi. Ingatlah, sesungguhnya janji Allah itu benar, tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui."

Percaya Alquran atau percaya blog? Aku hanya menyampaikan pengalaman aku lho. Keputusan ada di tangan masing-masing, bro!
Aku juga ga menyalahkan isi blog tersebut. Boleh-boleh aja orang berpendapat, demokrasi kan?
Satu hal lagi yang menarik nih! Ketika Allah menyebutkan siksanya yang berat, Dia selalu menyebut dirinya Maha Pengampun lagi Maha Penyayang!
Allah sangat sayang dengan orang yang bertaubat, bro! Orang-orang yang mensucikan diri! Ingat lho, mensucikan diri, bukan orang yang suci! Karena ga ada manusia yang
bebas dari noda!
Allah suka dengan orang-orang yang selalu berusaha untuk menjadikan dirinya lebih baik!

Semoga aku, kamu, dia, kita, mereka, cinta, rasa selalu diberi kekuatan dalam istiqomah di jalan-Nya. Amin.

0 komentar: